Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter

Sebelum kita masuk ke pembahasan seperti judul diatas Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter alangkah baiknya jikalau anda tau lebih mendalam lagi akan manfaat daun seledri ini untuk kesehatan tubuh. Namun jika anda rasa tidak memerlukan informasi yang lainya, silahkan scrol kebawah informasi yang mau anda ketahui saja.

 Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter
Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter

Bukan rahasia lagi daun seledri sangat dikenali oleh masyarakat kita. Daun seledri adalah sayuran penambah rasa dan aroma, atau dapat dibilang semacam bumbu masakan. Dinegara Jepang dan China seledri adalah sayuran yang sudah lama dikenali. Di Indonesia sendiri seledri mulai dikenali pada zaman penjajahan Belanda.. Padahal dinegara eropa seledri dimakan keseluruhanya, mulai dari daun batang juga umbinya.

Menurut jenisnya seledri adalah cucu dari tanaman jenis apaceae. Berdaun dan tangkai warna hijau serta mempunyai daun yang bergerigi pada ujungnya adalah ciri khas daun seledri. Tanaman ini sungguh-sungguh berkhasiat bagi kesehatan tubuh sebab mempunyai kandungan Vitamin A, B1, B2, B6, C dan lainya. Bebagai macam penyakit atau keluhan tubuh manusia bisa dipecahkan dengan makanan ini. Malahan juga bisa menjadi pemicu gairah bercinta pada orang dewasa.

Baca disini : Manfaat Daun Seledri Untuk Kejantanan Pria

Manfaat Daun Seledri Sebagai Tanaman Obat

Pada zaman Romawi dan Yunani Klasik seledri dikenali sebagai tanaman obat “penyejuk perut” Tetapi daun seledri tak dianjurkan untuk wanita menyusui karena dapat menyebabkan kurangnya air susu. Kegunaan Daun Seledri Menjadi Obat diantaranya adalah:

Khasiat Daun Seledri Untuk Hipertensi atau Darah Tinggi

Hipertensi yakni penyakit membahayakan yang kalau tidak di tangani dengan segera dapat berlanjut ke penyakit lainya seperti stroke dan jantung. Anda bisa menurunkanya dengan mengkonsumsi daun seledri.

Caranya :

  1. Bersihkan dengan air lebih kurang 100gr daun seledri selanjutnya tumbuk hingga halus.
  2. Lalu rebus menggunakan air masak hingga mendidih kemudian
  3. Minum 2 kali sehari agar darah tinggi cepat turun.

Khasiat Daun Seledri Untuk Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh no 1 di dunia. Resiko akan kematian yang dihadapi seandainya tidak ditangani dengan tepat. Oleh sebab itu betul-betul penting untuk kita mengenali pertanda awal yang menyebabkan sakit jantung. Daun seledri tidak dapat mengobati secara segera sakit jantung, melainkan sanggup mencegah penyebab penyebabnya.  Bukankah pepatah mengatakan  “mencegah lebih baik daripada mengobati” Jaga sehatmu sebelum datang sakitmu. Kalimat ini mungkin terdengar awam saja, melainkan mempunyai makna yang seperti itu besar.

Untuk Mringankan Kolestrol

Kolesterol bisa diturunkan oleh daun seledri dengan kandungan vitamin A yg terkandung didalamnya. Konsumsilah daun seledri secara rutin mudah- mudahan kolesterol anda turun. Tidak hanya itu saja Vitamin A yang ada pada seledri juga baik untuk mata.

Manfaat Daun Seledri Untuk Diabet

Kekurangan insulin dalam tubuh menyebabkan penyakit diabetes. Dalam memecahkan diabetes daun seledri juga cukup menolong sebab mampu memegang kadar gula didalam darah. Daun seledri sebaiknya dicampur dengan lemon untuk hasil yang lebih baik dalam menyelesaikan diabetes. Jika anda ingin membikin ramuan daun seledri di campur lemon resep dan cara selengkapnya dapat di baca disini >> seledri dicampur lemon baik untuk diabetes

Manfaat Daun Seledri Untuk Fungsi Ginjal

Khasiat daun seledri ini cukup memukau sekali. Berjenis-jenis keluhan dapat dipecahkannya. Salah satunya juga untuk mengobati sakit batu ginjal. Telah banyak yang menikmati manfaat daun seledri dalam merawat gagal ginjal. Serta termasuk juga dalam merawat ginjal bengkak.

Ginjal dapat berfungsi lebih baik dengan kandungan yang ada pada daun seledri. Mengeluarkan racun juga memecah batu ginjal.

Khasiat Daun Seledri Untuk Asam Urat

Asam urat sudah seperti penyakit yang biasa dialami orang dewasa. Penyebab asam urat naik biasanya dari makanan yang banyak mengandung purin, seperti bunga kol dan bayam. Perlu dihindari juga makanan seperti kacang-kacangan, makanan manis, daging dan sebagainya seandainya sudah terserang asam urat. Anda dapat mencoba menuntaskan asam urat dengan daun seledri.

Baca juga : Khasiat Daun Seledri Bagi Kecantikan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *