Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter

Sebelum kita baca ke pembahasan seperti judul diatas Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter tidak ada salahnya kalau anda kenal lebih banyak lagi akan khasiat daun seledri ini bagi kesehatan tubuh. Atau jika anda rasa tidak perlu informasi yang lainya, silahkan cari kebawah informasi yang mau anda ketahui saja.

 Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter
Manfaat Daun Seledri Menurut Dokter

Siapa yang tidak mengetahui daun seledri. Jenis bumbu ini sudah dikenali manusia dari ribuan tahun lalu menjadi bahan penyedap masakan. Dinegara Jepang dan China seledri ialah sayuran yang sudah lama diketahui. Masuk ke negara Indonesia pada waktu penjajahan belanda dan pada saat itu seledri mulai dikenali. Sedangkan di eropa tumbuhan seledri tak ada yang tak terpakai. Segalanya dimakan mulai daun tangkai beserta umbi juga bermanfaat.

Menurut jenisnya seledri merupakan cucu dari tanaman jenis apaceae. Ciri khas daun seledri ini berbatang dan berdaun hijau, dalam satu tangkai daun memiliki 2-3 lembar kecil daun yg bergerigi dibagian ujungnya. Kandunganya amat berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita seperti Vitamin A, B1, B2, B6 C dan lainya. Dengan kandungan yang demikian dalam situasi tertentu seledri betul-betul membantu penyembuhan beberapa penyakit yang umum diderita oleh manusia seperti darah tinggi, kolesterol, asam urat, reumatik. Malah juga bisa menjadi perangsang gairah berhubungan badan pada orang dewasa.

Baca disini : Manfaat Daun Seledri Untuk Kejantanan Pria

Manfaat Daun Seledri Sebagai Obat

Pada zaman Romawi dan Yunani Klasik seledri dikenali sebagai tanaman obat “penyejuk perut” Namun daun seledri tidak disarankan untuk wanita menyusui karena dapat menyebabkan kurangnya air susu. Beberapa manfaat dan khasiat daun seledri untuk kesehatan ialah sebagai berikut:

Manfaat Daun Seledri Bagi Penderita Hipertensi atau Darah Tinggi

Darah tinggi merupakan penyakit berbahaya yang apabila tidak di tangani dengan segera dapat berlanjut ke penyakit lainya seperti stroke dan jantung. Khasiat daun seledri bisa untuk menurunkan tekanan darah.

Caranya :

  1. Ambil 100gr daun seledri tumbuk hingga halus.
  2. Rebus menggunakan air matang hingga mendidih kemudian dinginkan
  3. Minum sehari dua kali agar darah tinggi segera turun.

Seledri Untuk Obat Jantung

Penyakit jantung ialah penyakit pembunuh no 1 di dunia. Resiko akan kematian yang dihadapi kalau tak ditangani dengan pas. Sebaiknya anda ketahui pertanda permulaan penyebabnya. Daun seledri tak bisa mengobati secara seketika sakit jantung, tapi sanggup mencegah penyebab penyebabnya.  Bukankah pepatah mengatakan  “mencegah lebih bagus daripada mengobati” Bila anda berharap menjaga kesehatan jantung karenanya olah raga teratur jaga pola makan dan konsumsilah selalu daun seledri.

Manfaat Seledri Untuk Kolesterol

Kandungan Vitamin A yang ada pada seledri cukup tinggi sehingga mampu meredakan kadar kolesterol dalam darah. Konsumsilah daun seledri secara rutin mudah- mudahan kolesterol anda turun. Vitamin A pada seledri juga berguna untuk kesehatan mata.

Khasiat Daun Seledri Untuk Diabetes

Penyakit kencing manis atau gula dibebabkan oleh masalah pada protein dan metabolisme karbohidrat lemak. Daun seledri mempunyai kandungan serat yang betul-betul baik untuk mengendalikan kadar glukosa atau gula dalam darah yang diaplikasikan tubuh sebagai sumber tenaga. Daun seledri sebaiknya dicampur dengan lemon untuk hasil yang lebih bagus dalam menuntaskan diabetes. Sebagai rujukan anda bisa baca >> seledri dicampur lemon baik untuk diabetes

Khasiat Daun Seledri Untuk Batu Ginjal

Sudah banyak yang mengetahui akan khasiat daun seledri untuk kesehatan tubuh. Diantaranya juga untuk mengatasi penyakit batu ginjal. Untuk penyakit gagal ginjal daun seledri juga dapat di manfaatkan. Temasuklah juga untuk penyembuhan ginjal bengkak.

Daun seledri berguna mengoreksi fungsi ginjal supaya bekerja lebih baik. Cakap mengeluarkan racun dan mengikis batu ginjal.

Khasiat Daun Seledri Untuk Asam Urat

Asam urat yakni macam penyakit yang sangat banyak dikeluhkan oleh orang dewasa di masyarakat kita. Pemicu asam urat tinggi selalunya dari makanan yang banyak mengandung purin, seperti bunga kol dan bayam. Kecuali itu makanan yang wajib di waspadai atau dihintari bagi penderita asam urat merupakan seperti kacang kacangan, daging, makanan manis dan lain sebagainya. Untuk pilihan mudah dan rumahan daun seledri amat layak untuk anda coba merawat asam urat.

Baca juga : Khasiat Daun Seledri Bagi Kecantikan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *