Manfaat Daun Seledri Untuk Fungsi Ginjal

Sebelum kita baca ke pembahasan seperti judul diatas Manfaat Daun Seledri Untuk Fungsi Ginjal bagus juga jika anda tau lebih dalam lagi akan kegunaan daun seledri ini bagi kesehatan tubuh. Atau jika anda rasa tidak membutuhkan informasi yang lainya, langsung saja scrol kebawah informasi yang ingin anda ketahui saja.

 Manfaat Daun Seledri Untuk Fungsi Ginjal
Manfaat Daun Seledri Untuk Fungsi Ginjal

Sekarang ini daun seledri telah dikenali dikalangan masyarakat kita. Jenis bumbu ini sudah diketahui manusia dari ribuan tahun lalu menjadi bahan penyedap masakan. Dinegara luar seperti Cina dan Jepang seledri dijadikan bahan makanan pada bagian daun dan tangkainya. Masuk ke negara Indonesia pada saat penjajahan belanda dan pada saat itu seledri mulai dikenali. Meski dinegara eropa seledri dimakan keseluruhanya, mulai dari daun batang juga umbinya.

Dilihat dari jenisnya seledri termasuk cucu dari tanaman jenis apaceae. Berdaun dan batang warna hijau juga mempunyai daun yang bergerigi pada ujungnya merupakan ciri khas daun seledri. Kandunganya amat berguna bagi kesehatan tubuh kita seperti Vitamin A, B1, B2, B6 C dan lainya. Bebagai variasi penyakit atau keluhan tubuh manusia bisa dituntaskan dengan makanan ini. Malah juga dapat menjadi pemicu gairah bercinta pada orang dewasa.

Baca disini : Manfaat Daun Seledri Untuk Kejantanan Pria

Manfaat Daun Seledri Sebagai Obat

Seledri sebaga tanaman obat telah dikenali semenjak masa Yunani Klasik dan Romawi sebagai tanaman “penyejuk perut”. Namun seledri juga tidak direkomendasikan untuk ibu menyusui karena dipercayai (oleh Veleslavin 1596) dapat mengurangi air susu. Sebagian manfaat dan khasiat daun seledri untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

Khasiat Daun Seledri Untuk Hipertensi atau Darah Tinggi

Hipertensi merupakan penyakit membahayakan yang jikalau tak di tangani dengan langsung dapat berlanjut ke penyakit lainya seperti stroke dan jantung. Untuk meredakan darah tinggi anda dapat mencoba dengan daun seledri ini.

Caranya :

  1. Ambil 100gr daun seledri tumbuk sampai halus.
  2. Lalu rebus dengan air matang sampai mendidih kemudian
  3. Minum satu hari 2 kali mudah-mudahan hipertensi akan cepat turun.

Khasiat Daun Seledri Untuk Jantung

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh no 1 di dunia. Kalau tidak dapat penanganan dengan seketika penderita penyakit ini berujung pada kematian. Oleh sebab itu sungguh-sungguh penting untuk kita mengenali tanda-tanda awal yang menyebabkan sakit jantung. Daun seledri tidak dapat mengobati secara lantas sakit jantung, namun sanggup mencegah penyebab penyebabnya.  Bukankah pepatah mengatakan  “mencegah lebih baik daripada mengobati” Olah raga teratur, menjaga pola makan dan seringlah mengkonsumsi daun seledri mudah-mudahan jantung anda selalu sehat.

Untuk Mringankan Kolestrol

Untuk memecahkan kolesterol anda dapat mencoba dengan daun seledri. Oleh karena itu selalulah mengkonsumsi daun seledri agar kolesterol seketika turun. Vitamin A pada seledri juga berkhasiat untuk kesehatan mata.

Khasiat Daun Seledri Untuk Diabetes

Kurangnya insulin dibadan menyebabkan penyakit diabetes. Dalam menuntaskan diabetes daun seledri juga cukup membantu karena sanggup mengontrol kadar gula didalam darah. Untuk hasil yang lebih bagus dalam mengobati diabetes seledri sebaiknya dicampur dengan lemon. Sebagai rujukan anda dapat baca >> seledri dicampur lemon baik untuk diabetes

Khasiat Daun Seledri Untuk Penyakit Ginjal

Daun seledri telah betul-betul diketahui mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Termasuklah dalam memecahkan penyakit batu ginjal. Berdasarkan pengalaman beberapa orang yang punya riwayat batu ginjal sudah banyak yang telah membuktikan khasiat daun seledri untuk gagal ginjal. Serta tidak terkecuali juga dalam mgatasi ginjal bengkak.

Ginjal dapat berfungsi lebih bagus dengan kandungan yang ada pada daun seledri. Mengeluarkan racun juga memecah batu ginjal.

Untuk Mengatasi Asam Urat

Asam urat sudah seperti penyakit yang biasa dialami orang dewasa. Pemicu asam urat naik seringnya dari makanan yang banyak mengandung purin, seperti bunga kol dan bayam. Perlu dihindari juga makanan seperti kacang-kacangan, makanan manis, daging dll jika sudah terserang asam urat. Anda dapat mencoba menyelesaikan asam urat dengan daun seledri.

Baca juga : Khasiat Daun Seledri Bagi Kecantikan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *